Wed, 07 Dec 2022 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

LPPM Selenggarakan Workshop Penghitungan Valuasi Ekonomi Kekayaan Intelektual

Andriki Saputra5 October 20224min89

Pekanbaru, 5 Oktober 2022

Dalam rangka persiapan komersialisasi kekayaan intelektual dari hasil-hasil riset di Universitas Riau. maka diperlukan data penghitungan valuasi. LPPM Unri menyelenggarakan Workshop Penghitungan Valuasi Ekonomi Kekayaan Intelektual dengan narasumber dari Direktorat Manajemen Kekayaan Intelektual Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kegiatan ini di hadiri oleh Reviewer Internal Universitas Riau, Inventor Universitas Riau. Kegiatan workshop ini digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau tanggal 5 Oktober 2022 di hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dalam hal ini, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Syaiful bahri, M.Si pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini. Kegiatan ini dalam rangka untuk penghitungan valuasi ekonomi dari Kekayaan Intelektual.

Ketua panitia kegiatan yaitu Dr. Hendro Ekwarso, M.Si mengatakan jumlah kekayaan intelektual di Universitas riau sampai saat ini berjumlah 1405, terdiri dari paten/paten sederhana 145, hak cipta 1253, desain industri 5 dan merk 2. Dari jumlah paten/paten sederhana yang ada akan di lakukan penghitungan valuasi Kekayaan Intelektual nantinya yang akan bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Riau.

Sekretaris LPPM Universitas Riau pada kegiatan ini menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini maka untuk paten/paten sederhana yang ada bisa di lakukan valuasi Kekayaan Intelektual dan meningkatkan revenue generating.

Yang menjadi narasumber pada kegiatan ini yaitu Soni Candra Saragih dari Direktorat Manajemen Kekayaan Intelektual Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan anggota tim valuator Kekayaan intelektuan (BRIN). Valuasi Kekayaan Intelektual ini untuk menentukan nilai moneter subjek Kekayaan Intelektual dan valuasi ini didasarkan pada asumsi terhadap nilai ekononominya di masa depan dan nilai valuasi ini dapat berubah-ubah sesuai dengan waktu.

Dokumentasi Kegiatan:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info