Thu, 18 Apr 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Tingkatkan Peringkat Jurnal Melalui Workshop dan Pendampingan Pengelolaan Jurnal

Andriki Saputra21 September 20234min241

unrinews. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI) menyelenggarakan Workshop dan Pendampingan pengelolaan Jurnal di Lingkungan Universitas Riau. Kegiatan ini diikuti oleh pengelola Jurnal yang ada di UNRI, Kamis (21/9/2023) di Aula Pertemuan Hotel Ayola Pekanbaru.

Ketua LPPM UNRI, Prof Dr Mubarak MSi, menyebutkan UNRI memiliki fokus utama dalam peningkatan peringkat jurnal serta pendampingan pengelolaan jurnal di UNRI. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan peringkat Jurnal di UNRI. “Dari sekian banyak jurnal yang ada di lingkungan UNRI, melalui workshop ini kita ingin peringkat jurnal dapat meningkat, bahkan kita memiliki target kualitas jurnal yang terindeks scopus dalam waktu dekat ini.”

“Semakin banyak jurnal yang terindeks, tentunya akan berdampak pada peningkatan kualitas mutu pendidikan kita di UNRI. Target kita (UNRI-red) menjadi Universitas Riset Unggul Bermartabat di Bidang Sains dan Teknologi di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2035,” terang Guru Besar Bidang Perikanan dan Kelautan ini menjelaskan.

Pada kegiatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI, Dr Mexsasai SH MH, dalam sambutannya menyambut baik adanya workshop pengelolaan jurnal ini. Karena mengingat selama ini jurnal yang ada di lingkungan UNRI sangat banyak, dan perlu pengelolaan yang maksimal. “Selama ini, jurnal kita yang ada di UNRI cukup banyak, namun belum terkelola dengan baik. Tentunya melalui workshop pendampingan pengelolaan jurnal ini, kita berharap dapat semakin baik dan bisa terwujud pencapaian yang kita inginkan, terutama jumlah jurnal yang terindeks scopus,” harap Mexsasai.

Kegiatan Workshop dan Pendampingan Pengelolaan Jurnal ini, menghadirkan Prof Ir Meilana Dharma Putra ST MSc PhD IPM ASEAN Eng dari Universitas Lambung Mangkurat, yang berkompeten dalam bidang pengelolaan jurnal, terutama jurnal yang terindeks Scopus. Juga pada pertemuan ini Prof Dr Irwan Efendi MSc dari Universitas Riau juga menyampaikan existing pengelolaan jurnal yang ada di UNRI.

Prof Ir Meilana Dharma Putra ST MSc PhD IPM ASEAN Eng pada pertemuan ini, secara langsung melakukan kegiatan pendampingan dalam bentuk praktek secara teknis kepada peserta yang terdiri dari unsur pemimpin, maupun redaktur atau ketua tim jurnal yang ada di UNRI. (ed: rion. foto: januardi) ***

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info