BREAKING NEWS
Thu, 22 Feb 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

LPPM Unri bersama LPDP Kemenkeu laksanakan Evaluasi Akhir Riset Inovasi Produktif (RISPRO) Invitasi

Andriki Saputra1 March 20233min378

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Melaksanakan Evaluasi Akhir Riset Inovatif Produktif (RISPRO) Invitasi pada tanggal 27-28 Februari 2023 di Ruang Rapat LPPM Universitas Riau. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Fasilitasi Riset Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor: S-96/LPDP.4/2023 pada tanggal 23 Februari 2023 tentang Pemberitahuan Evaluasi Akhir RISPRO Invitasi oleh Ketua Periset Dr. Minarni, M.Sc.

Evaluasi akhir ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan evaluasi atas pencapaian indikator luaran riset, penggunaan dana, pembelian barang, dan penilaian kontribusi mitra program RISPRO Invitasi yang berjudul “Smart Machine Vision Berbasis Pencitraan Multispektral Untuk Sortasi Dan Grading Tandan Buah Segar Kelapa Sawit” dengan ketua tim periset Dr. Minarni, M.Sc. Penelitian ini merupakan Tahun ke II Dari jangka waktu 2 Tahun Penelitian.

Tim LPDP yang hadir pada pelaksanaan evaluasi akhir ini adalah Ibu Irmawati (Kepala Divisi Evaluasi Pendanaan Riset), Bapak Triyoga Adi Perdana (Analis Pendanaan Riset), Bapak Ogi Rahman (Analis Pendanaan Riset) serta Bapak M. Andy Zaky (Reviewer Eksternal LPDP) sementara mitra yang hadir pada pelaksanaan evaluasi akhir ini adalah PT Perkebunan Nusantara V dan PT Puspetindo.

Evaluasi akhir ini merupakan kewajiban tim periset yang harus dilaksanakan sebagai syarat untuk menilai ketercapaian indikator kinerja kegiatan penelitian dan penggunaan dana yang telah disalurkan pertahunnya. Tim Peneliti juga telah menyiapkan laporan akhir kegiatan dan laporan penggunaan dana untuk dilakukan evaluasi tahap akhir Bersama tim LPDP.

Dari hasil evaluasi eksternal ini diharapkan adanya peningkatan kualitas riset yang pada akhirnya tercapai fokus pemberdayaan masyarakat dari program ini. Selanjutnya data dari instrument penilaian dan kertas kerja evaluasi akan dijadikan acuan dalam melakukan kunjungan lapangan oleh Tim LPDP.

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info