Thu, 20 Jun 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Gelar FGD, LPPM Fokus kepada Digitalisasi Proses Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dana DIPA Tahun Anggaran 2023

Andriki Saputra3 March 20235min342

Pada hari kamis (01/03/2023), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Sistem E-PPM bertempat di Aula LPPM Lantai 2. Sebagai lembaga yang memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan layanan terkait penelitian dan pengabdian dosen di lingkungan Universitas Riau, LPPM terus berupaya untuk meningkatkan layanan proses penelitian dan pengabdian secara digital dengan penguatan dan peningkatan sistem E-PPM yang diadopsi dari E-Rispro LPDP.

Kegiatan FGD ini secara resmi dibuka oleh Ketua LPPM Prof. Dr. Mubarak, M.Si, dimana dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kerjasama antara LPPM Universitas Riau dengan pihak LPDP terutama dalam penggunaan Sistem E-PPM yang merupakan antara lembaga pertama di luar LPDP yang telah menggunakan sistem ini secara penuh untuk proses pendanaan penelitian dan pengabdian Dana DIPA Universitas Riau Tahun Anggaran 2022.

Selain dari pihak internal baik itu Pimpinan LPPM dan Tim Pendukung IT serta operator sistem, kegiatan FGD ini juga menghadirkan narasumber dari LPDP sebagai pihak yang merancang sistem ini guna memberikan evaluasi terhadap penggunaan sistem E-PPM terkait kendala-kendala yang dihadapi di lapangan, solusi yang bisa diambil untuk penggunaan sistem pada tahun anggaran 2023 serta fitur-fitur atau modul baru yang bisa diadopsi oleh sistem E-PPM LPPM Universitas Riau telah didiskusikan dan dibahas secara komprehensif.

Tujuan dari pelaksanaan FGD yang dilaksanakan dalam satu hari penuh ini adalah untuk memperkuat dukungan sistem dalam proses kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, meminimalisir kendala yang terjadi, penyampaian input-input untuk perbaikan kedepan dan memberikan pemahaman serta paradigma baru kepada operator dan tim pendukung IT LPPM terkait pengembangan fitur-fitur baru serta fleksibilitas sistem yang kesemuannya itu pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang posisif kepada pencapaian salah satu program unggulan LPPM yang terkait dengan digitalisasi riset guna mendukung pencapaian IKU organisasi.

Peserta yang hadir pada dialog itu adalah Ketua LPPM Prof. Dr. Mubarak, M.Si, Sekretaris LPPM Assoc. Prof. Dr. Imelda Firdaus, S.H., MH, Koordinator Tata Usaha LPPM Evi Nadhifah, S.Si, Sub Koordinator Umum dan Keuangan Dedik Santoso, S.IP., M.Si. Perwakilan dari LPDP adalah Triyoga Adi Perdana sebagai Analis Dana Riset LPDP dan Ogi Rahman yang merupakan Analis Riset LPDP. Untuk Tim Pendukung IT LPPM hadir Ibnu Daqiqil, P.hD dan Aidil Fitriansyah, S.Kom., M.I.T serta perwakilan dari Operator Sistem E-PPM LPPM diwakili oleh Alisahbana, S.Kom (d2o2. foto: Fazil).

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info