Mon, 04 Mar 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

UNRI Luncurkan Skema Penelitian dan Pengabdian Baru Tahun 2024

Andriki Saputra26 January 20244min424

News. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI), melaksanakan kegiatan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sumber Dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) LPPM Tahun 2024, secara hybrid Jumat (26/1/2024) di Aula lantai 2 Gedung LPPM UNRI Kampus Bina Widya dan secara online melalui aplikasi zoom meeting bagi seluruh dosen yang ada di lingkungan UNRI.

Pada kegiatan ini, LPPM menghadirkan narasumber diantaranya Prof Dr Saryono MSi tentang skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2024, Prof Dr Ir Feliatra DEA tentang subtansi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat 2024, Dr Ibnu Daqiqil ID SKom MTI tentang penggunaan aplikasi e-PPM.

“Visi yang tertuang dalam Rencana Strategis LPPM UNRI adalah mewujudkan sivitas akademika yang kreatif, inovatif dan kompetitif melalui riset dan pengabdian kepada masyarakat berbasis sains dan teknologi 2035. Karenanya perlu dilakukan pengelolaan riset yang baik untuk mencapai hal itu. Baik pada aspek menghasilkan, mengembangkan, serta menyebarkan hasil riset tersebut untuk kebermanfaat bagi segala aspek,” demikian disampaikan Sekretaris LPPM UNRI Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH mewakili Ketua LPPM UNRI Prof Dr Mubarak MSi.

“Ada sejumlah skema baru yang LPPM fasilitasi untuk menunjang pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2024, diantaranya pada skema penelitian meliputi Riset Peningkatan Kapasitas Dosen Muda (RIPEKDOM), Riset Unggulan Universitas Riau (RUUR), Riset Inovasi, Produk dan Hilirisasi Industri (RIPHI), Riset Kolaborasi Internasional (RIKI), Riset Mandatory (RIMA), Riset Guru Besar Universitas Riau (RIGUBES),” urai Emilda.

“Berikutnya skema untuk pengabdian, meliputi Program Desa Binaan (PDB), Program Pengembang Kewirausahaan (KWU), Program Usaha Produk Intelektual Kampus (PUPIK), dan Program Pengembangan Produk Lokal (PPPL),” jelas Emilda menjelaskan.

“Semua uraian skema penelitian dan pengabdian tahun 2024 ini, kita himpun dalam panduan yang dapat diakses di website LPPM UNRI. ini merupan program stimulus dan bentuk dukungan dari universitas melalui pengelolaan di LPPM untuk mengakomodir kegiatan penelitian dan pengabdian di UNRI sesuai dengan arah dan kebijakan Rektor UNRI tentunya,” jelas Sekretaris LPPM ini di hadapan ratusan peneliti dan pengabdi yang hadir secara hybrid mengikuti kegiatan. (ed: rion. foto: sari.orizaa.abdi) ***

Photo dokumentasi:

 


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info