Thu, 18 Apr 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Kegiatan Presentasi Proposal Penelitian dan Pengabdian Sumber Dana DIPA Unri Tahun 2023

Andriki Saputra24 March 20234min398

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau sebagai satu kesatuan dalam proses pendanaan kegiatan penelitian yang bersumber dari dana DIPA Universitas Riau kembali menyelenggarakan kegiatan Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023 pada Selasa (21/3/2023) bertempat di hotel Pangeran Pekanbaru. Seperti tahun sebelumnya untuk penelitian dan pengabdian dana DIPA yang diperebutkan oleh dosen peneliti di Universitas Riau tersebar ke beberapa skema antara lain yaitu, skema penelitian Unggulan Universitas, Skema Bidang Ilmu, Inovasi dan Hilirisasi, Kolaborasi Internasional dan Kewirausahaan serta UPIK (Usaha produk intelektual kampus). Pada tahun ini sebanyak 132 usulan proposal penelitian baru yang dipresentasikan, sementara untuk proposal pengabdian sebanyak 8 pengusul. Kesemua proposal yang akan dipresentasikan ini adalah yang telah lulus seleksi administrasi melalui sistem e-PPM LPPM Universitas Riau.

Kegiatan Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menghadirkan duabelas orang reviewer internal yang bertugas menilai lebih lanjut kelayakan proposal terutama terkait komitmen pada target luaran sebelum nantinya masuk ke proses pendanaan. Kegiatan diawali dengan penyamaan persepsi reviewer yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. dimana agenda ini bertujuan untuk memberikan kesepahaman kepada seluruh reviewer penilai proposal terkait pedoman penelitian dan pengabdian yang harus dipatuhi oleh peneliti, seterusnya terkait aspek penilaian dan besaran pendanaan untuk masing-masing skema.

Dalama genda penyamaan persepsi reviewer ini, Prof. Mubarak, M.Si selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menyampaikan agar lembaga dapat terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian dengan mengharapkan kerjasama dari reviewer dalam memberikan penilaian nantinya. Kelak hasil penelitian dan pengabdian dapat memberikan manfaat banyak bagi masyarakat sekitar dan dengan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan keilmuan yang ada.

Setelah agenda penyamaan persepsi reviewer selesai, dilanjutkan dengan proses Seminar Proposal Penelitiandan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023. Untuk peserta yang akan presentasi sesuai dengan skema penelitian yang telah diajukan dibagi kedalam beberapa ruangan yang masing-masing dipandu dan dinilai oleh 2 orang reviewer. Kegiatan pemaparan materi ini terbagi kedalam 2 sesi dimana sesi pertama berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Untuk sesi kedua dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga selesai. (ayi. ed: d2o2. foto: fazil)

Photo dokumentasi:

   


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info