Tue, 16 Jul 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Guna Peningkatan Kolaborasi Riset, LPPM Universitas Maritim Raja Ali Haji Melakukan Kunjungan ke LPPM Universitas Riau

Andriki Saputra30 March 20233min545

***Guna Peningkatan Kolaborasi Riset, LPPM Universitas Maritim Raja Ali Haji Melakukan Kunjungan ke LPPM Universitas Riau***

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI) menerima Kunjungan Pimpinan LPPM Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada Hari Kamis, tanggal 30 Maret 2023. Bertempat di Kantor LPPM Universitas Riau Kampus Bina Widya Jl. HR. Soebrantas KM. 12,5 Panam Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat permohonan kunjungan dari LPPM Universitas Maritim Raja Ali Haji terkait Benchmarking Riset Kolaborasi Internasional.

Pada kunjungan muhibah ini LPPM Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dipimpin langsung oleh pimpinan tertingginya yaitu, Henky Irawan, S.Pi., MP., M.Sc., yang didampingi oleh Sekretaris LPPM UMRAH, Febrian, S.Pd., M.Sc. Sedangkan LPPM Universitas Riau sebagai tuan rumah juga langsung dipimpin oleh Ketuanya Prof. Dr. Mubarak, M.Si., Sekretaris LPPM Ibu Assoc. Prof. Dr. Emilda Firdaus, SH., MH. Dan salah satu Dosen peneliti Universitas Riau yang telah berpengalaman dalam Riset Kolaborasi Internasional Prof. Dr. Evi Suryawati, M.Pd. Dalam sharing pengalaman terkait Riset Kolaborasi Internasional dijelaskan pula oleh Pimpinan LPPM UNRI terkait bagaimana proses tahapan seleksi proposal penelitian, dokumen administrasi serta mitra penelitinya.

Kepala LPPM UMRAH berencana akan melakukan kerjasama dengan LPPM UNRI dan 1 lagi Universitas dari Luar Negeri untuk menjalin kerjasama penelitian kolaborasi internasional. Dalam sesi diskusi pada pertemuan itu juga dijelaskan bahwa LPPM UNRI sudah menerapkan sistem E-PPM yang merupakan adopsi dari sistem LPDP dan telah diimplementasikan selama 2 tahun terakhir hal ini tentunya menarik bagi pihak LPPM UMRAH untuk dapat mengadopsi sistem yang serupa.

Ketua LPPM Universitas Riau, Prof. Dr. Mubarak, M.Si menyambut baik kerjasama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji karena berada pada lokasi yang strategis diperbatasan yang tentunya lebih mudah melakukan akses kerjasama dalam lingkup internasional. Sekretaris LPPM Universitas Riau, Assoc. Prof. Dr. Emilda Firdaus, SH., MH. juga mengatakan jika saat ini merupakan zamannya berkolaborasi riset sehingga masing-masing Perguruan Tinggi bisa saling mengisi dan diharapkan mampu menghasilkan luaran riset yang berkualitas (ade, ed.: d2o2, foto alis).

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info