Thu, 20 Jun 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Dukung Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus

Andriki Saputra18 December 20233min318

News. “Kita melaksanakan kegiatan ini, adalah bagaimana dapat membantu dosen agar dapat men-submit artikelnya agar terindeks Scopus. Karena itu kita menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya.”

Demikian disampaikan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI) Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH, pada saat membuka acara Workshop Strategi Publikasi pada Jurnal Terindeks Scopus, Senin (18/12/2023).

“Besar harapan kita, kepada narasumber nantinya, dapat pula mendampingi dosen UNRI agar tahun depan jurnal yang dikelola UNRI dapat terindeks Scopus. Karena itulah, kita hadirkan narasumber yang telah berpengalaman dalam mengelola jurnal dan bagaimana bisa men-submit ke Scopus,” ujar Emilda.

“Ini juga merupakan upaya kita (UNRI-red), mengingat salah satu luaran dari penelitian yang bersumber dari dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran-red) LPPM tahun ini (2023-red) adalah harus Scopus. Karena itu LPPM memfasilitasi pertemuan ini, agar dapat membantu dosen untuk men-submit artikelnya agar terindeks Scopus,” ungkap Sekretaris LPPM ini menjelaskan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Prof Dr Irwan Effendi MSc dari UNRI, dan Ridwan Arifin SH LLM dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Pada penyampaian narasumber, menyebutkan, point penting dari peningkatan kinerja dalam bidang publikasi ilmiah ini adalah Kualitas Tulisan, dan Pengelolaan Jurnal.

“Langkah yang perlu diperhatikan sebagai Strategi Publikasi pada Jurnal Terindeks Scopus adalah kualitas tulisan, serta juga perlu memperhatikan pengelolaan jurnal yang dilakukan oleh pengelola jurnal,” ujar Ridwan Arifin dalam menyampaikan kiat Jurnal Terindeks Scopus. (ed: rion. foto: ist) ***

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info