BREAKING NEWS
Thu, 22 Feb 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Penggunaan Sistem dalam Mengelola Penelitian dan Pengabdian

Andriki Saputra28 December 20233min89

News. “Kita hadir disini untuk memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah dinilai berkontribusi bagi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Maritim Raja Ali Haji (LPPM-UMRAH), diantaranya LPPM Universitas Riau (UNRI) berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebagai Lembaga Pengelola Penelitian dan Pengabdian.” Hal ini disampaikan Ketua LPPM UMRAH Henky Irawan Spi MP MSc di ruangan Rapat Ketua LPPM UNRI, Kamis (28/12/2023).

“Pada kesempatan ini, kami juga melakukan sharing pelaksanaan tugas dalam mengelola penelitian dan pengabdian di UNRI. Terutama dalam aspek penggunaan sistem dalam penyelenggaraan penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan di LPPM UNRI. Begitu juga dengan sharing informasi tentang kegiatan-kegiatan lainnya maupun dalam bidang kerja sama riset kolaborasi dengan UNRI,” jelas Henky.

Pada pertemuan ini, Subkoordinator Umum dan Keuangan LPPM UNRI, Rioni Imron SSos MIKom, menyebutkan LPPM UNRI terus melakukan penyempurnaan didalam pemanfaat sistem. Sistem yang digunakan saat ini untuk mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di LPPM UNRI adalah dengan menggunakan sistem e-PPM.

“E-PPM adalah sistem informasi manajemen penelitian di lingkungan UNRI yang diadaptasi dari e-RISPRO milik Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). e-RISPRO LPDP merupakan platform manajemen riset milik LPDP yang digunakan dalam proses pendanaan riset. Sistem ini sangat membantu LPPM dalam mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di UNRI,” ujarnya.

“LPPM UNRI sebagai lembaga pelayanan dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sangat mendukung adanya pengembangan pemanfaatan penggunakan sistem ini, yang mana dengan adanya berbagi pengalaman dalam pengelolaan kegiatan penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan, tentunya akan dapat pula memberikan manfaat bagi berbagi pihak untuk menunjang kegiatan tersebut,” jelas Rion.

Pada pertemuan ini, Personil Tim dari LPPM UNRI menyampaikan tentang penggunaan sistem e-PPM serta paparan kegiatan yang berkenaan dengan pelaksanaan layanan dalam mengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di UNRI. Turut hadir mendampingi Ketua LPPM UMRAH pada pertemuan itu yakni Sekretaris LPPM UMRAH Febrian SPd MSc. (redaksi. foto: dok. lppm) ***

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info