Thu, 23 May 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Pentingnya Tata Kelola Penunjang Kegiatan Penelitian dan Pengabdian

Andriki Saputra23 November 20233min78

News. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI) Prof Dr Mubarak MSi, menyebutkan pentingnya tata kelola dalam menunjang pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian di UNRI untuk kelancaran proses administrasi dan pelaksanaan tahapan dalam kegiatan tersebut.

“Bagi pelaksana kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bersumber dari dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran-red), kelengkapan administrasi diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan. Karenanya, penting bagi Ketua  pelaksana penelitian dan pengabdian agar selalu memperhatikan tahapan administrasi yang telah ada. Hal ini guna kelancaran pelaksanaan dan sistematika tahapan dalam pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian,” ujar Mubarak.

“Karenanya, terkait dengan pelaksanaan kegiatan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sumber Dana Dipa UNRI Tahun 2023, LPPM berkomitmen untuk memfasilitasi pendampingan dalam penyelesaian kelengkapan administrasi terkait kegiatan itu,” ujar Ketua LPPM saat membuka acara Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sumber Dana Dipa UNRI Tahun 2023, Kamis (23/11/2023) di aula Gedung LPPM UNRI.

Ada sebanyak 263 orang Ketua Tim Peneliti dan pengabdi yang mengikuti kegiatan Seminar Hasil ini. Seminar hasil yang dilaksanakan pada tanggal 23, 24, dan 27 November 2023 ini merupakan rangkaian dari kegiatan penelitian dan pengabdian yang bersumber dari dana DIPA yang difasilitasi oleh Universitas Riau melalui LPPM UNRI.

Beberapa ketentuan yang bisa mengikuti seminar ini, diantaranya bagi Ketua Peneliti wajib mempersiapkan slide presentasi yang telah diunggah ke link drive yang telah ditentukan. Ketua peneliti dan pengabdi yang dapat melaksanakan seminar hasil, merupakan yang sudah melengkapi dokumen tahap 1 atau 70% pelaksanaan kegiatan yang meliputi dokumen pencairan dan realisasi dana, unggahan dokumen tahap 2 100% yang meliputi research indicator report, pencairan, research fund report realisasi dan dokumen report.

“Kedepan kita berharap, semangat untuk melakukan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian dapat terus menjadi budaya akademik di UNRI, dan tetap dengan memperhatikan sistematika administrasi yang sesuai dengan mekanisme tahapan yang telah ditentukan,” kata Ketua LPPM. (ed: rion. foto: dok.lppm) ***

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info