Thu, 23 May 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Musrenbang LPPM Universitas Riau Tahun Anggaran 2024

Andriki Saputra17 February 20238min448

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Riau melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024 di Premiere Hotel Pekanbaru yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis (15-16/02/2023). Musrenbang LPPM pada tahun ini mengangkat tema “Peningkatan Hilirisasi Penelitian dan Program Kerjasama dalam Mendukung Universitas Riau menuju PTN-BH”. Kegiatan ini secara internal di hadiri oleh Rektor Universitas Riau, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau, beberapa Dekan dari Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Riau, Reviewer Penelitian dan Pengabdian serta Koordinator Pusat Studi. Dari pihak eksternal turut hadir beberapa lembaga yang selama ini telah menjalin kerjasama dan menjadi mitra LPPM Universitas Riau antara lain dari PT. Perkebunan Nusantara V, PT. RAPP, PT. Puspetindo, KADIN Provinsi Riau, dan APKASINDO.

Kegiatan Musrenbang di awali dengan sambutan dari ketua LPPM Prof. Dr. Mubarak, M.Si, dimana dalam sambutannya Ketua LPPM yang belum lama dilantik ini mengharapkan agar seluruh dosen yang melaksanakan penelitian tingkat Universitas dan Nasional, dapat didukung dan dimotivasi oleh masing-masing Dekan di Fakultas agar semangat dosen dalam menghasilkan penelitian yang berkualitas semakin meningkat. Oleh itu dalam rangka memberi apresiasi kepada para peneliti dengan karya ilmiah terbanyak akan diberikan penghargaan berupa award yang rencananya akan di mulai pada tahun ini.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Sri Indarti, M.Si memberikan apresiasi kepada pihak tidak terkecuali mitra yang mendukung terlaksananya kegiatan Kerjasama dengan LPPM. Beliau juga menyampaikan bahwa LPPM sangat berperan penting dan banyak mendukung pencapaian Kinerja Universitas terutama yang terkait pencapaian IKU 5 dari hasil penelitian dan pengabdian serta riset-riset yang dilakukan oleh dosen dibawah koordinasi dari pihak LPPM.  Rektor Perempuan pertama di Universitas Riau ini selanjutnya menambahkan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan momentum untuk bermusyawarah dan berdiskusi dalam menyusun program kerja dan anggaran yang relevan dan berkualitas di LPPM untuk tahun 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau Dr. Mexsasai Indra, SH, MH yang juga hadir pada kegiatan musrenbang ini juga berkenan menyampaikan pemaparan mengenai Target Capaian Kinerja Bidang Akademik Universitas Riau Tahun 2022/2023 yang  berkaitan dengan tupoksi LPPM. Pihak mitra yang hadir juga secara bergiliran diberikan kesempatan untuk memaparkan review lembaga dan peluang kerjasama yang dapat dimanfaatkan oleh pihak Universitas Riau khususnya LPPM. Pihak ADB selanjutnya memberikan paparan terkait progress pembangunan dan program kerjanya diwakili oleh Dr. Yuana Nurulita, S.Si sebagai Koordinator Soft Component PIU AKSI ADB. Terkait Peningkatan hilirisasi hasil penelitian di lingkungan Universitas Riau merupakan tema yang menjadi fokus paparan salah guru besar Universitas Riau Prof. Usman M. Tang, MS. Dilanjutkan dengan pemaparan Koordinator Pusat Studi yang ada dibawah LPPM Universitas Riau. Kegiatan musrenbang hari pertama ditutup dengan pemaparan dari Sekretaris LPPM yaitu Assoc. Prof. Dr. Emilda Firdaus, SH., MH yang memaparkan Program Kerja LPPM Universitas Riau pendanaan tahun anggaran 2024.

Kegiatan musrenbang LPPM tahun 2023 pada hari kedua diawali dengan pembahasan mengenai pemetaan tupoksi pegawai dan perumusan program LPPM tahun 2024. Dalam merumuskan program kerja LPPM tahun 2024, pihak LPPM melibatkan Prof. Dr. Saktioto, M.Phil, guru besar pada FMIPA Universitas Riau sebagai pembanding dan pemberi saran dan masukan  guna penajaman program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024. Sesi hari kedua musrenbang ini ditutup dengan kegiatan Training Staff untuk seluruh pegawai LPPM dengan mengambil tema Achieving Service Excellent self-Empowerment dan Communication and Motivation yang dilaksanakan oleh KITA Center sebagai lembaga Education and Training ternama di Pekanbaru. (Ayi. ed: d2o2. foto: Fazil)

Photo Dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info