Thu, 20 Jun 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

LPPM Tampil pada Parade Budaya Nusantara pada Milad ke-61 UNRI

Andriki Saputra27 September 20233min206

News. “Dimasa mendatang, tantangan akan selalu ada. Universitas Riau (UNRI) telah menyusung 10 program strategis, sehingga semua yang ingin kita capai, kita recanakan secara startegis dan komprehensif. Mari kita bekerja sama untuk hasil yang lebih baik, dan tentunya akan lebih optimal apa yang diperoleh jika saling mengisi, berkolaborasi, dan bersinergi mewujudkannya.”

Hal ini disampaikan Rektor UNRI, Prof Dr Sri Indarti MSi pada kegiatan Opening Ceremony Milad Ke-61 UNRI pada Rabu (27/9/2023) di Lapangan Open Space Kampus Bina Widya Panam. Pada kegiatan ini, peserta mengenakan berbagai pakaian adat nusantara, mulai dari adat Melayu, Batak, Minang, Jawa, dan sebagainya.

Diusia UNRI saat ini, jumlah akreditasi Program Studi (Prodi) juga telah meningkat, yang mana Prodi dengan peringkat “Unggul” pada tahun 2023 ini, berjumlah tujuh Prodi. Sedangkan Prodi dengan peringkat Akrediasi “A” sebanyak 30 Prodi, untuk Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UNRI mendapat akreditasi Paripurna, serta capaian Guru besar UNRI sebanyak 96 orang, dan pada waktu dekat ini UNRI juga akan kembali menambah jumlah Guru Besar untuk dikukuhkan, ujarnya.

Pada momentum ini, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNRI, Prof Mubarak MSi, menyampaikan ini merupakan momentum bagi sivitas akademika UNRI dalam mengisi Milad ke-61 UNRI tahun 2023. “LPPM UNRI pada momentum ini, sesuai dengan tema pembukaan Milad tahun ini, parade budaya nusantara, maka personil LPPM UNRI menampilkan parade pakaian adat budaya dari berbagai daerah.”

Lebih lanjut, Ketua LPPM, menjelaskan beranjak ke usia 61 ini, UNRI melalui LPPM memiliki keinginan agar terciptanya peningkatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. LPPM melalui dukungan anggaran merumuskan sebuah kebijakan dalam rangka peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta dapat menjamin kualitas penelitan dan pengabdian masyarakat dengan skema yang ada dan luaran-luaran yang telah di tetapkan. (ed: rion. foto: ist) ***

Photo Dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info