Thu, 20 Jun 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

Kabupaten INHU Siap Selaraskan Program Desa dengan Program KUKERTA UNRI

Andriki Saputra23 April 20243min142

News. Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Sekdakab-INHU), Ir H Hendrizal MSi, menyambut baik pertemuan dari Tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (KUKERTA-UNRI) dalam rangka pemetaan lokasi KUKERTA UNRI di kabupaten INHU, Selasa (23/4/2024) di ruang kerja Sekda lantai II Kantor Bupati INHU, Pematang Reba.

Pucuk dicinta ulampun tiba. Demikian kata pembuka yang disampaikan Sekda dalam pertemuan dengan Tim KUKERTA UNRI saat itu. “Banyak potensi yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten Indragiri Hulu, baik dari bidang pendidikan, pertanian, kepariwisataan, serta situs budaya di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten.” Kata Hendrizal.

“Ada beberapa potensi yang dimiliki oleh kabupaten INHU, terlebih potensi situs sejarah peninggalan kerajaan Indragiri yang sudah ada sejak abad 12 silam, dan itu merupakan potensi yang sangat besar untuk di ekspos kepada masyarakat luas,” kata Hendrizal.

Pada kesempatan itu, Sekda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten INHU siap bersinergi menyelaraskan kerja sama menyukseskan program KUKERTA UNRI dengan program strategis PEMKAB INHU, termasuk menyepakati pemetaan batas desa di kecamatan Lirik dan mengeksplor situs budaya yang ada di daerah Kabupaten INHU.

Lebih lanjut, Sekda, mengharapkan Kepala OPD untuk mengusulkan 70 desa baik desa yang memiliki situs sejarah maupun tidak untuk memfasilitasi rencana sasaran KUKERTA UNRI serta berharap program yang direncanakan dapat direalisasikan dan berdampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten INHU.

Pada pertemuan itu, Koordinator Pusat Layanan KUKERTA UNRI Prof Dr Neni Hermita MPd didampingi Dr Muhammad Fendrik MPd, Dr Hendri Marhadi SE MPd, dan Abdi Nurkala Kalidasa AMd, menjelaskan tentang program KUKERTA yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yang satu diantaranya berlokasi di INHU.

“Untuk mengaplikasikan program pengabdian masyarakat di kabupaten INHU, diharapkan program yang telah dirancang dapat dikolaborasikan dengan program pemerintah di kabupaten INHU,” terang Neni.

Program KUKERTA yang dilaksanakan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI) ini, merupakan bagian dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di UNRI.

Pada pertemuan ini, hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur SSos MSi, Asisten Administrasi Umum Dra Hj Erlina Wahyuningsih MIP, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Dedi Dianto SP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Roma Doris SS MPS MEng, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sriwahyu Hariyanto TY SP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Venny Rismawati SST MPH. (redaksi) *

 

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info