Tue, 16 Jul 2024 Jam

Email: lppm@unri.ac.id   |   lppmuniv.riau@gmail.com

LPPM Unri Menyelenggarakan Sosialisasi dan Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Sumber Dana DIPA Tahun Anggaran 2023

Andriki Saputra13 April 20237min367

***LPPM UNRI MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI DAN PENANDATANGANAN KONTRAK PENELITIAN DAN PENGABDIAN SUMBER DANA DIPA TAHUN ANGGARAN 2023***

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI) telah melaksanakan Sosialisasi dan Penandatanganan Kontrak Penelitian Dan Pengabdian Sumber Dana DIPA Universitas Riau Tahun Anggaran 2023 pada hari Kamis, Tanggal 13 April 2023 lalu di Gedung LPPM Universitas Riau, Kampus Bina Widya Jl. Hr. Soebrantas Km 12,5 Panam Pekanbaru. Acara ini dibagi kedalam 2 sesi, sesi pagi pelaksanaan sosialisasi dan penjelasan kontrak penelitian dan pengabdian DIPA secara daring via zoom meeting dan sesi siang dilaksanakan penandatanganan kontrak secara langsung antara ketua LPPM Universitas Riau dengan ketua peneliti dan ketua pengabdi.

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris LPPM Universitas Riau Assoc. Prof. Dr. Emilda Firdaus, SH., MH dan dalam arahannya Sekretaris LPPM ini menyampaikan bahwa jumlah kontrak yang akan ditandatangani sebanyak 264 kontrak pada berbagai skema penelitian dan pengabdian dan setelah penandatangan kontrak akan dilanjutkan prosesnya yaitu pencairan dana tahap pertama senilai 70% serta para dosen peneliti dan pengabdi sudah bisa memulai melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian dengan tetap mengacu pada ketentuan kontrak dan kewajiban luaran yang harus dipenuhi.

Pada kegiatan sesi pagi dalam agenda sosialisasi kontrak juga disampaikan terkait penjelasan pasal-pasal yang tercantum dalam kontrak, proses pencairan, hak dan kewajiban peneliti, jadwal pelaksanaan monev, ketentuan terkait pajak, penyerahan laporan dan target luaran yang harus dipenuhi. Jika target luaran pada tahun pertama tidak terpenuhi, maka peneliti tahun depan tidak berhak menerima pendanaan hibah DIPA lanjutan. Agenda sosialisasi ini juga menerangkan terkait Penjelasan Rincian Anggaran Belanja, Penggunaan Dana dan Pelaporan yang disampaikan oleh Dr. Monita Olivia, M.Sc selaku reviewer Universitas Riau dan penjelasan terkait pertanggung jawaban laporan keuangan oleh Dr. Gusliana HB, S.H, M.Hum selaku Sekretaris Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Riau.

Sebagai Lembaga yang diberikan tanggungjawab untuk mengkoordinasi dan menjamin terselenggaranya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan Universitas Riau, LPPM Universitas Riau mengucapkan selamat kepada para pemenang dan penerima dana penelitian dan pengabdian sumberdana DIPA Universitas Riau Tahun Anggaran 2023 serta mengingatkan para peneliti dan pengabdi untuk terus melakukan penelitian baik yang dibiayai oleh kementerian maupun pihak lainnya, karena penelitian merupakan bagian dari tri dharma yang merupakan tugas dan fungsi pokok dosen yang melaksanakan tugasnya di perguruan tinggi. Penandatangan kontrak yang dilakukan di Aula LPPM Universitas Riau pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB dengan dihadiri sekitar 264 dosen tetap penerima hibah penelitian dan pengabdian dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan (ade, ed.: d2o2, foto andriki).

Dokumen terkait:

Materi Presentasi Narasumber:
1. Emilda Firdaus- LPPM Unri (Penandatanganan kontrak DIPA 2023)
2. Monita Olivia – Reviewer (RAB)
3. Gusliana HB – SPI (Pertanggungjawaban Anggaran Penelitian)

Photo dokumentasi:


Tentang Kami

LPPM Universitas Riau adalah suatu lembaga dilingkungan Universitas Riau yang mengelola bidang penelitian/riset, pengabdian, publikasi, kukerta, kerjasama bidang penelitian/riset dan pengabdian serta luaranya.


lppm@unri.ac.id

(0761) 588156



Lokasi Kami

Gedung LPPM Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Panam
Jl. HR Soebrantas Km. 12,5 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28293


Dapatkan Info