PRA PEMBEKALAN MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA (KKN) KEBANGSAAN TAHUN 2015

PRA PEMBEKALAN MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA (KKN) KEBANGSAAN TAHUN 2015

KKN KebangasaanPra Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 6 Juni di FMIPA-Universitas Riau . Prabekalan ini diikuti oleh 270 mahasiswa yang terdiri dari 170 orang dari mahasiswa Universitas Riau dan 100 orang dari mahasiswa Universitas Islam Riau (UIN). Pra Perbekalan di buka secara resmi oleh Rektor Universitas Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademis. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa Sejarah Kuliah Kerja Nyata ini dimulai pada tahun1971 yang gagasannya dimulai dari mahasiswa bukan dari pemerintah. Mahasiswa yang akan diturunkan diharapkan bisa beradaptasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan tidak kalah pentingnya dengan ber KKN mahasiwa bisa memupuk rasa nasionalisme yang tinggi dan menjadikan dirinya sebagai pemimpin di masyarakat.

Diacara pembukaan ini dihadiri juga oleh, Helmiyati (Pembantu Rektor I UIN), Prof. Dr. Almasdi Syahza, SE.,MP (Ka. LPPM UR), Dr. Suwondo, MSi (Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan), Drs, Harison, MSi (Koordinator Pelaksana) dan Drs. H. Promadi, MA, P.hD (Ka. LPPM UIN), Haris Gunawan (Koordinator PSB) dan Sekretaris LPPM UR beserta Kabag, Kasubag dan Staf dilingkungan LPPM UR.

Pemateri KKN ini disampaikan oleh :

  1. Prof. Dr. Almasdi Syahza, SE.,MP dengan materi “Peran mahasiswa dalam pengelolaan  Lingkungan hidup berkelanjutan melalui KKN Kebangsaan 2015”
  1. Drs. H. Promadi, MA.,PhD dengan materi “Potensi dan tantangan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau”
  1. Dr. Suwondo, MSi dengan materi “ Optimalisasi pelaksanaan program KKN Kebangsaan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Mahasiswa KKN kebangsaan ini akan diturunkan diawal bulan Agustus 2015 (1 bulan)  di 4 Kabupaten dan 60 Desa, yaitu : Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupten Pelalawan dan Kabupaten Siak yang lokasinya rawan dengan kabakaran hutan (Karhutla)

(1467)

Close